Selamat Tahun Baru 2018 Masehi. Dengan bertambahnya tahun, semoga kita menjadi insan yang lebih baik.

Thursday 7 December 2017

Namanya agak aneh, sepertinya bukan orang nusantara ??! Nah, bagi kalian yang belum tahu siapa dia, lanjutkan membacanya. Mozart adalah seorang musisi dan komponis legendaris yang berasal dari Austria. Bapak ini dianggap sebagai salah satu orang terpenting dalam sejarah musik klasik. Dia telah menghasilkan karyalebih dari 600 karya selama hidupnya.



Mozart yang memiliki nama asli Johannes Chrysostomus Wolfgangus Gottlieb Mozart, lahir di kota Salzburg, Austria pada 27 Januari 1756. Bakat bermusiknya terlihat sejak masih kecil. dia mahir memaikan piano pada usia empat tahun dan mulai menciptakan musik ng ke-5. Banyak orang menyebutnya sebagai "Anak Ajaib". Tak heran, Mozart memang terlahir dari keluarga musik. Ayahnya yang seorang musisi banyak membantu Mozart.



Sejak kecil, Mozart sudah melakukan banyak perjalanan konser, seperti Wina, Paris, dan London pada tahun 1762 - 1765. Menginjak usia sebelas tahun, Mozart telah menulis karya opera pertamanya yang berjudul "La Finta Semplice" untuk dihadiahkan kepada Kaisar Austria. Sejak itulah nama serta kemampuan Mozart dalam menggubah musik semakin terkenal.


Mozart meninggal dunia di kota Wina di usia yang masih sangat muda, yakni 35 tahun tepatnya pada 5 Desember 1791. Mozart adalah tokoh yang dianggap berjasa dalam bidang musik terutama di negara asalnya, Austria. Dia telah menghasilkan karya musik yang sangat banyak. Rumah kelahiran Mozart di Salzburg kini dijadikan museum dengan nama Mozart Geburtshaus. Sedangkan rumah tempat tinggal Mozart juga diubah menjadi museum dengan nama Mozart Wohnhaus.






Categories:

0 comments:

Post a Comment