Selamat Tahun Baru 2018 Masehi. Dengan bertambahnya tahun, semoga kita menjadi insan yang lebih baik.

Saturday 9 December 2017


Memiliki nama ilmiah Allium Gegantum, bunga ini juga dijuluki sebagai bawang raksasa. Meski berjuluk bawang, bukan berarti tanaman ini mirip dengan bawang. Tanaman ini memiliki bunga yang bertangkai tinggi hingga 1,5 meter dengan bulatan besar berwarna ungu di ujungnya. Bulatan bunga ini berdiameter antara 10-20 cm. Sekilas pandang akan mirip dengan cake pops atau permen lolipop.

Dijuluki dengan bawang raksasa karena bunga ini ternyata masih satu keluarga dengan bawang merah, bawang putih dan bawang bombay. Namun, tanaman ini bukan bahan pangan seperti bawang. Ia adalah tanaman hias dalam keluarga Allium dengan ukuran terbesar.


 


Adapun bulatan ungu yang terletak di ujung tangkai sebenarnya adalah kumpulan dari bunga-bunga kecil. Jadi, bunga Cake Pops termasuk bunga majemuk. Diperkirakan, bulatan ungu ini terdiri atas 100 atau lebih bunga kecil berbentuk bintang.

Berasal dari Asia Tengah, bunga Cake Pops memiliki daun yang panjang melengkung di bagian bawahnya. Panjang daunnya antara 45-90 cm. Saat bunga-bunga mekar di sekitar bulan Juni, musim panas, daun-daun tersebut akan layu. Uniknya, daun Cake Pops ini jika diremas akan berbau bawang.

Categories:

0 comments:

Post a Comment