Selamat Tahun Baru 2018 Masehi. Dengan bertambahnya tahun, semoga kita menjadi insan yang lebih baik.

Friday 8 December 2017


Danau Maninjau merupakan salah satu danau yang terdapat di propinsi Sumatera Barat dan berfungsi sebagai Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA), kegiatan perikanan serta tentunya sebagai tempat wisata. Danau Maninjau mempunyai pemandandangan yang indah sekali dan dikelilingi perbukitan setinggi lebih dari 400 meter di atas permukaan laut. Karenanya keindahannya tersebut, tak heran jika tempat ini menjadi liburan favorit.

Terletak di kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, danau Maninjau dapat ditempuh dengan jarak kurang lebih 140 kilometer dari kota Padang. Jika melaui bukit Tinggi, jarak yang ditempuh adalah sekitar 65 kilometer dan melalui jalan berkelok-kelok sepanjang 10 kilometer yang terkenal dengan sebutan kelok 44. Saat menuruni kelok 44, kita akan menyaksikan panorama danau Minanjau yang terbentang luas dari atas ketinggian.

Danau Maninjau mempunyai luas 99 kilometer persegi, terluas ke-11 di Indonesia. Menurut cerita, danau Maninjau berasal dari letusan gunung berapi yang oleh masyarakat setempat dikaitkan dengan legenda Bujang Sembilan.




Tak hanya pemandangannya yang indah, sebagai obyek wisata, di sekitar danau Maninjau juga tersedia fasilitas atau tempat-tempat penginapan dan rumah makan. Pastinya, kita akan merasa lebih nikmat saat menyantap makanan dengan panorama danau Maninjau yang mempesona. Nah, rekan-rekan ada yang tertarik berwisata ke danau Maninjau ?

0 comments:

Post a Comment