Selamat Tahun Baru 2018 Masehi. Dengan bertambahnya tahun, semoga kita menjadi insan yang lebih baik.

Saturday 9 December 2017

Salina Turda merupakan sebuah museum tapi bukan sembarang museum. Ia berupa museum tambang garam dan terletak di bawah tanah. Berada di wilayah Transylvania, Rumania, Salida Turda yang dulunya adalah pertambangan garam, kini telah disulap menjadi obyek wisata sejarah bawah tanah.


Konon, tambang garam Salina Turda sudah ada sejak tahun 1271. Lalu, mulai tahun 1992, Salina Turda akhirnya beralih fungsi menjadi museum. Di sini, para pengunjung bisa mengetahui bagaimana dulu garam bisa diolah dengan menggunakan mesin tambang.

Untuk lebih memanjakan para pengunjung, di sana juga dibangun beragam wahana. Ada minigolf, lempar bola, komidi putar, billiard, lapangan sepak bola untuk lima orang, dan arena teater. Keren kan Sob. Bayangkan, di bawah tanah lho. Tak hanya itu, pengunjung pun bisa terapi kesehatan dengan menghirup aroma garam dan naik perahu di danau bawah tanah.



Untuk mencapai Salina Turda, kita menggunakan lift yang turun ke kedalaman hingga 400 meter. Takut ? Oh, tak perlu. Salina Turda sudah ditata dengan indah dan menakjubkan. Hanya saja, jangan lupa menggunakan baju hangat sebab udara di sana sangat dingin dan lembab. Suhu di Salina Turda hanya 10 derajat Celcius. Bbbrrrr !!

0 comments:

Post a Comment