Selamat Tahun Baru 2018 Masehi. Dengan bertambahnya tahun, semoga kita menjadi insan yang lebih baik.

Thursday 7 December 2017

Hewan bergading panjang ternyata bukan hanya gajah, sobat. Uniknya lagi, dia tidak di darat tapi di laut. Ingin tahu lebih jauh ? Itulah dia, Walrus. Walrus merupakan mamalia laut yang hidup di Samudra Atlantik dan Samudra Pasifik. Sobat tahu kan apa itu mamalia ? Itu lho, hewan menyusui. Si Walrus ini sangat mudah dikenali karena memiliki gading yang panjang menyolok berwarna putih. Baik jantan maupun betina, mereka memiliki gading dengan panjang 30 hingga 40 centimeter.



Lalu, apa gunanya gading tersebut ? Apa tidak malah merepotkan ? Ah, jangan salah sobat. Gading milik Walrus ini berguna untuk mengangkat tubuhnya ke atas es. Di air, ia suka berburu ikan-ikan kecil dan suka makan kerang. Walrus berjalan dengan melipat keempat siripnya yang mana sirip tersebut juga mampu menopang tubuhnya.



Meski hidup di udara dingin, tubuh Walrus tetap hangat karena memiliki lemak tebal yang ditutupi oleh kulit keriputnya. Sebagaimana penguin, Walrus suka bekumpul di pantai dalam jumlah besar. Tahukah sobat, Walrus merupakan salah satu hewan yang dilindungi di dunia.

0 comments:

Post a Comment