Selamat Tahun Baru 2018 Masehi. Dengan bertambahnya tahun, semoga kita menjadi insan yang lebih baik.

Tuesday 14 October 2014

Mungkin terdengar aneh, aneka macam buah dalam satu pohon ? Jika rekan-reka ada yang belum tahu, mari kita berkenalan dengan pohon fruit salad (fruid salad tree).  Pohon satu ini memiliki kemampuan menghasilkan hingga enam macam buah sekaligus dalam satu pohon, Sob ! Wow ...  ! Berawal dari kreatifitas Pak James dan Ibu Kerry, pohon salad buah ini dirintis sejak 20 tahun lalu. Teknisnya sederhana, yakni melalui mekanisme pencangkokan pada pohon.



Meski berbuah dalam satu pohon, karakteristik dari buah-buah yang dihasilkan tidaklah mengalami perubahan. Artinya, rasa jeruk dari pohon fruit salad tidak berubah meski ia berbuah dengan lemon, limau, dan anggur. Begitu pula dengan buah yang lainnya. Untuk bisa menghasilkan aneka macam buah dalam satu pohon, ada satu kondisi khusus yang harus dipenuhi oleh fruid salad tree, yaitu buah-buahan tersebut berasal dari satu family.



Sejak menemukan fruid salad tree, tepatnya tahun 1990 lalu, Pak James dan Bu Kerry merintis perusahaan yang memang khusus menjual pohon tersebut. Ada empat tipe pohon yang diperdagangkan, antara lain : Stone Fruits, Citrus Fruits, Multi Apples Fruits dan Multi Nashis.


Untuk menanam fruid salad tree, kita tidak perlu lahan yang luas. Bahkan, pohon ini bisa tumbuh di dalam pot. Dengan perawatan yang teratur (sesuai dengan intruksi manual penanamannya), fruid salad tree akan menghasilkan buah dengan ukuran normal walau ia ditanam di dalam pot.

Sumber pendukung yang dapat dikunjungi : http://www.fruitsaladtrees.com

Categories:

0 comments:

Post a Comment