Selamat Tahun Baru 2018 Masehi. Dengan bertambahnya tahun, semoga kita menjadi insan yang lebih baik.

Saturday 17 January 2015

CorelDRAW adalah salah satu aplikasi yang dibuat untuk keperluan desain grafis berbasis vektor. Program ini mempunyai keistimewaan untuk tingkat fleksibilitas dan akurasinya yang tinggi, hingga mampu membuat garis atau memindahkan objek sampai satu seperseratus milimeter. Versi terakhir dari CorelDRAW adalah versi X7, tentunya dengan fasilitas yang lebih kaya lagi. Akan tetapi yang dibahas sekarang adalah CorelDRAW versi X4.

CorelDRAW adalah pengolah gambar vektor yang dibuat oleh sebvuah perusahaan perangkat lunak yang bernama Corel Corporation. CorelDRAW pada awalnya dikembangkan untuk dijalankan pada sistem operasi Windows 2000 dan yang lebih baru. Versi CorelDRAW untuk Linux dan Mac OS pernah dikembangkan namun dihentikan karena tingkat penjualannya yang rendah. Ada beberapa versi perkembangan CorelDRAW,antara lain versi 10, 11, 12, X3, X4, X5, X6, dan X7.

Mengaktifkan CorelDRAW X4
Untuk dapat mengaktifkan CorelDRAW X4, pastikan bahwa software tersebut telah terinstal pada komputer yang kita gunakan.  Cara mengaktifkannya :
a. Klik ganda shortcut CorelDRAW X4 yang terdapat pada desktop
b. dapat juga dengan cara klik menu Start - All Programs - CorelDRAW Graphics Suite X4 - CorelDRAW X4, sehingga muncul jendelam Welcome.


Pada jendela Welcome terdapat pilihan menu antara lain :
1. Open Recent
2. Open Other
3. New Blank Document
4. New From Template
5. Quick Start
6. What's New
7. Learning Tools
8. Gallery
9. Update
Categories: ,

0 comments:

Post a Comment